Keuntungan Dan Manfaat Budidaya Ayam Bloiler

Beternak ayam potong adalah salah satu peluang usaha yang menghasilkan omset dengan margin keuntungan yang cukup besar. Maka sangat tidak mengherankan jika usaha ini sangat banyak diminati oleh para pebisnis pemula. Selain itu dalam menjalankan beternak ayam potong tidak akan banyak menyita waktu, sehingga tidak akan mengganggu kegiatan sehari – hari Anda.

Keuntungan beternak ayam bloiler sangat menguntungkan karena ayam merupakan penghasil daging yang sangat disenangi.

Sebagian masyarakat Indonesia dan dunia mengonsumsi daging ayam. Dengan beternak ayam petelur secara terkontrol, akan banyak hasil yang diperoleh.

Keuntungan beternak ayam petelur yaitu sebagai berikut.

1. Ayam petelur mengandung protein hewaniAyam petelur akan menghasilkan daging yang mengandung protein hewani untuk kebutuhan manusia. Pembibitan ayam petelur bisa dilakukan sendiri dan mudah. Beternak ayam petelur sangat menguntungkan jika kita bisa mengontrol dan mengawasinya secara baik. Beternak ayam petelur juga bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga karena di samping beternak kita masih bisa melakukan pekerjaan lainnya.

2. Dapat dijadikan usahaBeternak ayam petelur bisa dimasukkan ke dalam kategori usaha rumahan atau untuk membantu pendapatan keluarga. Dari usaha itu kita bisa menghasilkan daging, telur, dan juga pembibitan yang baik untuk dijual ke masyarakat umum. Seseorang yang memiliki kesibukan pun bisa beternak ayam petelur, seperti mahasiswa, pelajar, atau karyawan dengan maksud mengisi waktu dan mencari uang tambahan di luar kegiatan yang lain.

3. Dapat dijadikan pupuk Kotoran ayam bermanfaat sehingga tidak perlu dibuang. Kotoran ayam bisa kita kumpulkan dan bisa dijadiakan pupuk untuk menyuburkan tanah dan membantu pertumbuhan tanaman/kebun-kebun.

4. Untuk menjalankan hobi sambil bisnis Ayam petelur selain dijadikan pupuk dan usaha, juga bisa dijadikan kegiatan menjalankan hobi bagi yang senang beternak karena kegiatan beternak tidaklah menyita banyak waktu. Beternak ayam petelur karenahobi didasarkan pada kepuasan batin para peternaknya.
Selain itu ada juga manfaat lain dari beternak.

Berikut ini sejumlah manfaat yang dapat anda peroleh dari usaha budidaya ayam broiler :

*.Penyediaan kebutuhan protein hewani

*.Pengisi waktu luangdi masa pensiun

*.Pendidikan dan latihan keterampilan di kalangan remaja

*.Tabungan dihari tua

*.Mencukupi kebutuhan keluarga

*.Kotoran ayam bisa digunakan untuk pupuk dan pembesaran ikan jika anda membuat kandang ayam di atas kolam ikan

Postingan populer dari blog ini

7 Cara Praktis Menghilangkan Bau dan Lalat pada Kandang Ayam

Cara Menurunkan FCR yang Tidak Banyak Diketahui

Solusi Terbaik untuk Mengatasi Ayam Bloiler yang Kerdil

SUHU IDEAL DAN KELEMBABAN YANG PAS UNTUK AYAM

Ayam Mati Mendadak akibat panas? Ini Solusinya

Tipe Strain Ayam Bloiler

Penyakit Umum Ayam Bloiler Dan Cara Pengobatannya